Selasa, 16 Juni 2015

KUMPUTASI DAN PARALLEL PROCESSING

KOMPUTASI 

Pengertian Komputasi adalah proses menghitung, membandingkan dan berbagai operasi perhitungan matematika dan logika yang bertujuan untuk menyelesaikan suatu masalah yang dikerjakan dengan program komputer yang sudah disusun sesuai dengan Algoritma yang benar.

Kelebihan dari proses perhitungan komputasi yaitu bisa mendapatkan suatu hasil laporan dengan cepat dan akurat. Karena kita tinggal menginput data ke komputer, maka sistem yang telah dibuat tadi akan bekerja dan mengolah data kita menjadi informasi yang lebih berguna.


PARALLEL PROCESSING

Parallel processing atau pemrosesan paralel adalah menggunakan lebih dari satu CPU untuk menjalankan sebuah program secara simultan,Jadi parallel processing berfungsi untuk membuat program berjalan lebih cepat karena semakin banyak CPU yang digunakan.




Hubungan antara komputasi modern dengan paralel processing  

Hubungan antara komputasi modern dan parallel processing sangat berkaitan, karena dengan menggunakan komputer saat ini atau komputasi dianggap lebih cepat dibandingkan dengan penyelesaian masalah secara manual.

Berikut ini adalah Kelebihan dan Kerugian:

Kelebihan:
          ·         Waktu eksekusi lebih cepat.
          ·         Throughput jadi lebih tinggi.

Kerugian:
          ·         Perangkat keras lainnya yang dibutuhkan.
          ·         Kebutuhan daya juga lebih.
          ·         Tidak baik untuk daya rendah dan perangkat mobile.
          ·         Parallel processing adalah salah satu teknik komputasi modern.
          ·         Karena membutuhkan banyak prosesor maka biaya mahal.


Kelebihan
Penjelasan mengenai komputasi dan parallel processing pendek dan mudah untuk dimengerti untuk semua orang yang membaca artikel tersebut

Kekurangan

Untuk kekurangan dari artikel tersebut masih kurang lengkapnya penjelasan mengenai kumputasi dan parallel processing yang mendetail karena hanya sebuah pengertian tanpa dijelaskan dan diberikan contohnya

Jadi kesimpulan dari hubungan Komputasi modern dan Parallel Processing adalah sangat berkaitan karena memakai komputer atau komputasi dianggap lebih cepat daripada menyelesaikan masalah secara manual.



sumber:http://thaajah.blogspot.com/2013/06/artikel-tentang-komputasi-dan-paralel.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar